Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengobatinya

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil
Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil – Siapa yang tak kenal dengan infeksi TORCH, ancaman besar bagi kehamilan dan janin. Tapi mungkin saja ada yang belum mengetahuinya. Penyakit ini lebih banyak disebabkan oleh infeksi virus dan parasit. Salah satunya adalah virus sitomegalo atau CMV.

Sama seperti infeksi TORCH lainnya, CMV juga bisa berdampak negatif pada kehamilan. Oleh karena itu, demi kebaikan Ibu dan janin sebaiknya melakukan pemeriksaan sebelum berencana hamil. Lalu apa yang menyebabkan seseorang terinfeksi virus ini ?.

Sekilas Tentang Infeksi CMV

Virus sitomegalo adalah penyebab utama infeksi CMV. Virus ini masih termasuk kedalam famili virus herpes dan juga bersifat oportunis. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan virus herpes akan bertahan dalam tubuh seseorang meski dalam keadaan tidak aktif. Virus akan tetap tinggal dalam tubuh seumur hidup dan tidak bisa hilang.  Namun, pada waktu tertentu seperti kekebalan tubuh lemah virus ini akan aktif kembali.

Orang yang menderita CMV akan terlihat seperti orang sehat pada biasanya karena seringkali tidak menimbulkan gejala. Jika terjadi gejala pastinya beragam tergantung pada keparahan infeksi serta kekebalan tubuhnya. Tetapi meski demikian, orang tersebut masih dapat menularkannya pada orang lain.

Sangat sulit untuk melihat seseorang tertular CMV atau tidak dari fisik atau gejalanya. Sehingga dibutuhkan pemeriksaan laboratorium untuk memastikannya. Umumnya pemeriksaan bertujuan mengecek keberadaan antibodi terkait TORCH yaitu IgM dan IgG serta IgA.

Cara Penularan CMV

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil. Pada dasarnya CMV merupakan infeksi yang mudah menular. Penularannya 50-90 % dibawa oleh penderita HIV atau AIDS dimana kondisi kekebalan tubuh mereka yang lemah. Namun nyatanya infeksi ini bisa ditularkan oleh siapa saja.

Virus sitomegalo dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan penderitanya. Media penularannya adalah cairan tubuh seperti air liur, darah, urin bahkan melalui cairan sperma atau lendir vagina. Penularan juga dapat terjadi secara kongenital langsung dari ibu kepada janin atau penularan setelah kelahiran melalui ASI.

Gejala Pada Infeksi CMV

CMV tidak akan terlalu berpengaruh pada orang yang kekebalan tubuhnya bagus. Gejala muncul setelah 6 – 90 hari setelah infeksi primer. Kadang hanya muncul dengan gejala mirip sakit flu . Sakit yang menyerupai mononukleosisinfeksius adalah tampilan yang umum terjadi dari CMV pada orang-orang dengan penurunan kekebalan (immunocompromised).

Pada infeksi yang lebih parah, CMV dapat menyerang berbagai organ tubuh lain dan menyebabkan terganggunya fungsi organ. Yang sering diserang CMV biasanya hati, jantung, paru-paru serta mata.

Bahaya Pada Kehamilan Dan Janin

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil. CMV memberikan resiko kelainan pada bayi yang dikandung. Manifestasi kelainan dapat terlihat pada saat bayi dilahirkan maupun akan mucul pada saat pertumbuhan.

Secara umum resiko kelainan yang akan diderita bayi akibat CMV diantaranya :

  • Kulit dan mata berwarna kuning
  • Ruam-ruam pada kulit
  • berat badan bayi lebih rendah dari normal
  • pembesaran hati dan limpa
  • kejang-kejang
  • gangguan pada kecerdasan atau motorik
  • kelainan pada mata dan pendengaran

Baca juga : Toksoplasma Pada Mata

Meminimalkan Resiko Virus CMV Pada Kehamilan Dan Janin

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil
Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil

Virus CMV sebenarnya tidak dapat dihilangkan sepenuhnya, tujuan pengobatan adalah untuk meminimalisir dampaknya dan mencegah reaktifasi virus, dengan demikian anda dapat menjalani kehamilan dengan tenang.

Karena virus CMV dapat aktif kembali sewaktu-waktu, yang anda perlu lakukan adalah menjaga kekebalan tubuh agar tetap kuat serta menjaga kebersihan diri. Salah satu cara untuk membantu menangani CMV yaitu dengan konsumsi suplemen kesehatan herbal untuk memelihara kekebalan tubuh serta memberikan efek anti virus.

Cordyceps Plus Capsule merupakan rekomendasi herbal yang patut anda coba untuk pemeliharaan daya tahan tubuh serta mengatasi perkembangan virus CMV dalam tubuh anda. Terbuat dari ekstrak herbal Cina seperti Cordyceps Sinesis dan Ginseng yang diolah dengan teknologi modern serta higienis sehingga menjamin keamanan dan khasiat alaminya hingga ke tangan anda.

Diantara manfaat Cordyceps ialah dapat memperbaiki dan memelihara kekebalan tubuh seseorang. Hebatnya, cordyceps ini bekerja dua arah yaitu memperkuat imun tubuh maupun mengurangi dan menyeimbangkan  bagi mereka yang memiliki kelebihan imun tubuh seperti penderita lupus atau autoimun lainnya. Cordyceps juga baik bagi pasien kanker yang menjalani kemoterapi yang mengalami penurunan kekebalan tubuh.

Selain dapat memperkuat sistem imun tubuh, Cordyceps juga dapat digunakan sebagai antivirus yaitu pembasmi berbagai macam virus penyebab infeksi. Meski CMV tidak mudah dihilangkan, kandungan Cordyceps kemudian akan menekan perkembangbiakan CMV dalam tubuh agar tidak semakin banyak dan mencegahnya aktif kembali.

Manfaat Cordyceps kemudian diperkuat dengan ginseng yang juga berfungsi menguatkan sistem imun tubuh, memberikan energi serta dapat mengurangi kelelahan, kurang darah dan yang paling penting adalah mengendalikan perkembangan virus dalam tubuh.

Dengan khasiatnya yang besar, maka sangat tepat jika anda memilih Cordyceps Plus Capsule sebagai pencegahan Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil dan juga janin yang dikandung.

Jika anda memesan sekarang, obat akan kami kirim terlebih dahulu dan pembayaran dilakukan juka obatnya sudah sampai. Pembayaran bisa lewat transfer ke nomor rekening yang kami sertakan dalam paket obatnya.

Detail Produk :

  • Legalitas obat   : BPOM TI124346661
  • Harga obat        : Rp. 311.000 (belum termasuk ongkir)
  • Isi bersih           : 60 kapsul / botol
  • Aturan pakai     :1-2 kali sehari,1-2 kapsul, disertai banyak minum air putih

Cara Pemesanan Cordyceps :

Anda dapat melakukan pemesanan via SMS / BBM dengan format berikut :

CPF : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan

kirim ke 081912792273 / PIN BB : 2278E321

Contoh :
CPF : Fadel Tjipta : Jl. Sukaratu No. 18, RT/RW 01/01, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya 46152 : 6 Botol

kirim ke 081912792273 / PIN BB : 2278E321

PENTING :

  • CPF adalah kode produk, sertakan kode tersebut dalam setiap sms pemesanan Cordyceps Plus Capsule
  • Pemesanan untuk luar daerah Tasikmalaya dikirim melalui jasa ekspedisi JNE dan dikenakan ongkos kirim sesuai daerah
  • Pembayaran dilakukan melalui bank transfer setelah obat diterima ke alamat anda, nomor rekening disertakan dalam paket obat atau lihat informasi di bagian bawah artikel.
  • Segera konfirmasi setelah melakukan transfer pembayaran, untuk menghindari penagihan ulang

Bahaya Virus CMV Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *